You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sukapura
Desa Sukapura

Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Mohon maaf website Desa Sukapura masih dalam proses pengembangan Selamat Datang di Website Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Sukapura Juara

VISI MISI

Deni Sugandi 20 Mei 2019 Dibaca 603 Kali

 

VISI

Memantapkan Desa Sukapura Sebagai Desa “ JUARA “ Jujur, Adil dan Sejahtera Dengan Mengedepankan Masyarakat Religius Yang Berpendidikan Serta Menggali Potensi Seni,Budaya, Pemuda Serta Kearifan Lokal dan Dapat Menciptakan Pemerintahan Yang Transparasi, Akuntabel Serta Pembangunan Yang Berwawasan Lingkungan.

 

MISI

PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA

Pendidikan adalah modal utama dalam peningkatan sumber daya manusia karena dengan tingginya tingkat pendidikan yang kita miliki akan memberikan wawasan yang luas juga cara pandang dalam menyikapi persaingan dalam era globalisasi seperti saat ini sebagai modal utama dari Peningkatan Sumber Daya Manusia antara lain :

 

  • Membantu penyelenggaran wajib belajar pendidikan dasar dan menengah 12 tahun bagi lembaga pendidikan dilingkungan Desa Sukapura yang dapat menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  • Memberikan kemudahan bagi lembaga pendidikan mulai tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan berbagai kebijakan yang berpihak pada kemajuan pendidikan di Desa Sukapura.
  • Melakukan koordinasi dengan pimpinan lembaga pendidikan di lingkungan Desa Sukapura dalam menunjang pencapaian tujuan pendidikan nasional agar tercipta harmonisasi dengan pencapaian visi dan misi Desa Sukapura.
  • Memberikan kemudahan bagi peserta didik warga Desa Sukapura dalam memperoleh pendidikan dasar dan menengah sehingga meningkatkan partisipasi aktif peserta didik dalam memperoleh pendidikan yang layak dan bermartabat.
  • Mendukung pencapaian upaya dari semua elemen masyarakat Desa Sukapura dalam mensukseskan pencapaian visi dan misi Desa Sukapura.
  • Membangun hubungan harmonis antara Pemerintah Desa Sukapura dengan masyarakat yang dilandasi ukhuwah islamiyah yang berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah Rasul sebagai identitas desa.
  • Melestarikan seni dan budaya serta kearifan lokal. Meningkatkan partisipasi aktif belajar peserta didik di Desa Sukapura dengan memberikan kemudahan memperoleh pendidikan dasar dan menengah 12 tahun yang ditunjang dengan berbagai bantuan baik moril maupun materil kepada peserta didik agar dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah.
  • Mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan sebagai upaya memujudkan pembangunan yang berkeadilan. Menjamin ketersediaan sarana sosial kemasyarakatan di Desa Sukapura dengan melibatkan peran aktif semua unsur serta stake holder yang ada di Desa, peran Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Desa, Tingkat RW dan Tingkat RT, Lembaga Desa seperti RT dan RW, Karang Taruna Desa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Desa Sukapura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dewan Keluarga Masjid (DKM), Majelis Taklim, Madrasah Diniyyah, Tokoh Pemuda dan lembaga atau organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di Desa Sukapura dengan dilandasi semangat Sabilulungan.
  • Memajukan usaha kecil dan menengah sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Membangun tatakelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan yang optimal bagi masyarakat agat terwujud tatakelola pemerintahan yang profesional, mandiri, dan terpercaya.
  • Menciptakan pemerintahan desa yang profesional, transparansi dan akuntabel. Menjadikan Desa Sukapura sebagai Desa pelopor dalam pengelolaan lingkungan desa sehingga tercipta desa bersih, sehat, indah dan kayungyun.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image